0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI: Ahok Bisa Diusung Demokrat, Ini Syaratnya

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net — Partai Demokrat masih memperhitungkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diusung sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017 nanti. Mereka berharap Ahok mengubah sikapnya menjadi lebih santun.

“Pak Ahok bisa berubah, bisa saja (diusung) kalau santun. Kalau saya sendiri siap maju. Nama sendiri banyak kemarin jelas ada Ahmad Dhani, tapi kita lihat popularitas, elektabilitas, taktik dan strateginya seperti apa,” kata Ketua DPD DKI Jakarta┬áDemokrat Nachrowi Ramli di sela-sela diskusi revisi UU KPK di Cibubur, Jakarta, Sabtu (20/2).

Nachrowi menuturkan, Badan Pemenangan Pemilu Demokrat masih mencari calon Gubernur DKI Jakarta untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017. Adapun syarat calon dari Partai Demokrat harus mempunyai syarat sosok yang cerdas, bersih dan santun.

“Kita ingin DKI baik, ada rambu-rambu yang perlu diperbaiki, kita punya etika partai bersih cerdas dan santun itu di aturan AD/ART ada. Berharap orangnya bersih tidak terlibat korupsi dan hukum, cerdas orang yang bisa melihat peluang bagaimana cara rakyat Jakarta sejahtera lahir dan batin,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya belum menentukan partai politik yang mana untuk berkoalisi pada Pilgub DKI Jakarta. Namun dia lebih memprioritaskan syarat calon yakni cerdas, bersih dan santun.

“Kita ingin pemimpin yang santun tidak mencederai orang lain, ada persyaratan harus 20 persen, Gubernur harus 50 plus, kita membuka komunikasi parpol lain, Gerindra, PKS, Golkar dan lain-lain,” terangnya.

[ang]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge