0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerebek Camp Militer di Sumbing, Polisi Temukan Senjata

Latihan militer di Gunung Sindur ()

Timlo.net — Selain menangkap 50 orang yang diduga melakukan latihan militer di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Temanggung, Jumat (19/2), polisi juga menyita beberapa barang bukti terkait aktivitas itu.

Barang-barang yang berhasil diamankan di antaranya, lima pucuk senapan angin, tiga buah sangkur, buku dan bendera bertuliskan aksara Arab.

“Yang diamankan malam kemarin diantaranya senapan angin, sangkur dan satu tas berisi buku dan bendera seperti bendera jihad,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Liliek Dharmawan saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (20/2).

Liliek menjelaskan, mereka mengenakan sepatu PDL, celana hitam PDL, kaos bertuliskan Jamaah Ansorut Syariah (JAS), ransel punggung dan alas tidur. Dari 50 orang yang ditangkap, 30 orang berasal dari Solo dan 20 orang warga Gandurejo, Bulu, Temanggung. Mereka tergabung dalam Jamaah Ansorut Syariah (JAS).

Untuk diketahui sebelumnya, latihan ala camp militer ini digelar di Tegal Sikandang, Wonotirto, Kabupaten Temanggung. Mereka menggunakan lahan Perhutani Sikendil, Wonotirto yang berada di lereng Gunung Sumbing.

Polisi melakukan penggerebekan setelah mendapat informasi dari masyarakat perihal adanya latihan militer yang tidak berizin resmi dan ternyata meresahkan masyarakat. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge