0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Kram Perut

Mahasiswa Tewas Tenggelam di Umbul Ponggok

Jenasah korban dimandikan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Altisna Galang Norendra (20) warga Dukuh Ngendengan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Klaten ditemukan tewas tenggelam di Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Sabtu (20/2).

“Korban kita ketemukan dan kita angkat dari dasar kolam sekitar pukul 09.45 WIB. Setelah itu langsung kita latihan ke rumah sakit,” kata Kepala Operator Foto dan Rescue Umbul Ponggok, Ardi, saat ditemui di rumah duka.

Sebelumnya, korban bersama tiga temannya, Arif Muhtadi (19), Gias Candra (19) dan Widi Satriya (19) sengaja mendatangi umbul yang populer dengan suasana menyelam bawah airnya itu untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan.

“Kita berempat mahasiswa Instiper Yogyakarta. Berangka dari Yogya sekitar pukul 07.30 WIB tiba di Ponggok satu jam kemudian. Kelihatannya enggak pemanasan, tahu-tahu Galang sudah menghilang. Kami sempat mencarinya di kamar mandi dan di luar pemandian,” ujar rekan korban, Arif yang merupakan mahasiswa semester IV Instiper ini.

Sementara itu, Risang, pengunjung asal Purwokerto, Banyumas, mengaku sempat melihat korban dalam posisi tengkurap di dasar kolam yang berada di tengah.

“Selang 10 menit saya masih melihat korban dengan posisi yang sama. Setelah saya dekati enggak bergerak, saya laporkan ke petugas rescue,” ujarnya.

Setelah sempat dilarikan ke PKU Muhammadiyah Delanggu, ternyata putra kedua dari tiga bersaudara Alif Wiyono ini tidak terselamatkan. Diduga korban mengalami kram perut. Kini jenasah korban sudah berada di rumah duka dan direncanakan dikebumikan Minggu (21/2) besok.

“Kram perut, Mas. Kan enggak pemanasan. Apalagi saat kejadian enggak ada tanda-tanda kepanikan orang tenggelam. Kami sebagian pengelola juga turut menyampaikan belasungkawa,” kata Kepala Desa (Kades) Ponggok, Klaten, Junaidi Mulyono saat ditemui di rumah duka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge