0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Ringkus Lima Terduga Teroris

Polisi geledah rumah terduga teroris di Malang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian membenarkan lima orang terduga teroris ditangkap di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penangkapan berlangsung Jumat (19/2). Mereka ditangkap di beberapa lokasi.

Kapolres Malang AKBP Yudho Nugroho mengungkapkan, lima terduga teroris yang ditangkap di Malang merupakan hasil pengembangan dari serangkaian penyergapan di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kita tangkap 5 terduga teroris. Mereka merupakan rangkaian penangkapan di beberapa tempat,” kata Yudho, Sabtu (20/2).

Yudho menuturkan, saat penyergapan ada upaya perlawanan dari terduga teroris. Saat hendak ditangkap, mereka sempat mencoba melarikan diri sebelum akhirnya diringkus Tim Densus 88.

“Berusaha melarikan diri,” tegasnya.

Namun Yudho menolak memberikan keterangan lebih detail terkait peran lima terduga teroris tersebut. Dia beralasan, semua penjelasan akan disampaikan Mabes Polri di Jakarta. Dalam waktu dekat Mabes akan menggelar konferensi pers terkait penindakan Densus 88.

“Nanti Mabes Polri yang akan menyampaikan keterangan lebih detail,” katanya.

Kini sedang dilakukan penggeledahan di rumah ARW di Perumahan Griya Permata Alam (GPA) Blok JM-07 RT. 07/011 Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Sebelumnya juga dilakukan penggeledahan di rumah B di Jalan Kamboja Nomor 43 Perumahan Greenhills Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso.

[noe]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge