0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Rekor Kemenangan Juventus Dirusak Bologna

Juventus ditahan imbang Bologna (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tren kemenangan 15 kali Juventus akhirnya berhenti. Bologna menjadi batu sandungan Bianconeri usai menahan draw 0-0 di Renato Dall’Ara, Sabtu (20/2) dinihari tadi.

Juve turun dengan rotasi pemain besar-besaran karena akan menjalani duel sengit kontra Bayern Muenchen tengah pekan besok. Juventus sudah mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Sementara itu, Bologna berusaha menyerap semua tekanan yang diberikan oleh tim tamu dengan tenang.

Juventus dibuat frustrasi dengan rapatnya lini pertahanan Bologna. Setiap kali pemain Juve menguasai bola, para pemain Bologna akan segera menutup ruang gerak mereka.

Genoa sendiri sangat sabar saat saat menguasai bola. Umpan-umpan pendek yang kemudian digabung dengan umpan jauh menjadi andalan Bologna dalam penyerangan. Cara ini juga tidak efektif menghadapi lini bertahan Juve.

Tekanan yang ditunjukkan Bologna dalam bertahan mampu meredam semua serangan Juve hingga babak pertama usai. Sementara itu, duet Morata dan Zaza di lini depan Juve nampak tidak menunjukkan hasil maksimal.

Memasuki babak kedua Juve mulai melakukan perubahan dan tampil lebih menyerang lagi. masuknya Cuadrado membuat permainan Juve lebih hidup, utamanya di sektor sayap.

Meski terus mengancam, serangan Juve bisa dinetralisir dengan baik begitu memasuki area berbahaya. Koordinasi lini belakang Bologna begitu bagus sehingga Juve kerap kali terperangkap jebakan offside mereka.

Meski memasukkan sang mesin gol Paulo Dybala, Juve tetap tak mampu menjebol gawang Bologna. Laga pun diakhiri dengan skor imbang tanpa gol. Juve masih memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Napoli. Namun posisi Juventus bisa disalip andai Napoli mampu menang atas AC Milan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge