0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukun di Tangen Hamili Anak Tiri

merdeka.com
Ilustrasi (merdeka.com)

Sragen – Seorang ayah dengan inisial L (68), warga Kecamatan Tangen, Sragen diduga tega mencabuli anak tirinya hingga hamil. Perbuatan terkutuk itu dilakukan L di rumahnya sendiri.

“Begitu mendapat aduan, polisi langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap L,” ungkap Koordinator Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sugiyarsi ketika ditemui wartawan di Polres Sragen, Jumat (19/2).

Pihaknya mendapat kabar pada Kamis (18/2) malam, bahwa ada anak perempuan masih di bawah umur berinisial P (16) yang hamil lantaran perbuatan ayah tirinya, P. Hingga kini usia kandungan anak tersebut telah berusia 6 bulan

“Orang tersebut juga dikenal sebagai dukun di desanya,” ujarnya.

Perbuatan itu dilakukan sudah lama dan berkali-kali yang masih sati rumah dengan istrinya (ibu kandung P). Namun dengan tega L diduga mencabuli anak tirinya hingga hamil.

“Saya apresiasi dengan Polres yang segera bergerak menahan tersangka pada pukul 10.00 pagi tadi,” jelas Sugiyarsi.

Ironisnya, lanjut Sugiyarsi, anak tersebut sebenarnya sudah akan dinikahi orang, namun ayah tirinya tidak mengijinkan, tapi justru dihamili sendiri.

Kapolsek Tangen, AKP Sartu mengatakan, penanganan kasus sudah diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge