0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Curi Motor, Dua Pelajar Ini Babak Belur

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pelajar di salah satu sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bekasi, nyaris tewas dihakimi warga usai melakukan pencurian di Kampung Bulu Poncol RT 12 RW 6, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hasil identifikasi kepolisian, pelajar itu ialah Budi Putra Panjaitan (18). Dia beraksi tak sendirian, melainkan bersama rekannya Roy Cardo Simatupang (20). Beruntung, dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis (18/2) malam itu, nyawa para pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa oleh polisi yang melintas.

Kapolsek Tambun, Kompol Hardi mengatakan, kejadian itu bermula ketika seorang warga, Dwi Rahmanto (32) mengaku kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat B 3888 FUI warna merah dari parkiran rumahnya.

“Korban memberitahu kehilangan itu kepada warga di perumahannya,” kata Hardi, Jumat (19/2).

Karena itu, sejumlah warga langsung melakukan penyisiran ke sejumlah titik di dalam kawasan perumahan. Hasilnya, tidak jauh dari rumahnya, korban melihat kendaraannya sedang didorong kedua pelaku dengan cara distep.

Melihat itu, korban spontan berteriak maling, pelaku pun segera melarikan diri, sedangkan sepeda motor hasil curiannya ditinggalkan. Nahas, warga yang sudah mengepungnya berhasil menangkap ke dua pelaku. Geram dengan banyaknya kasus pencurian dan pembegalan, warga melampiaskan kemarahannya kepada dua pelaku.

Akibatnya, para pemuda yang belakangan diketahui spesialis pencuri sepeda motor, menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung, di saat bersamaan ada petugas kepolisian melintas, lalu menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

“Pelaku segera dibawa ke Mapolsek Tambun. Kepada penyidik, mereka mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian,” ujarnya.

Dari tangan ke dua pelaku, polisi menyita sepeda motor dan kunci leter T. Kini ke dua pelaku terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Tambun, dijerat dengan pasal 363 KHUP, ancamannya tujuh tahun penjara.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge