0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penipuan Penerimaan CPNS, Pemkab Terbitkan SE

timlo.net/tarmuji
Sekda Wonogiri, Suharno (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Maraknya aksi penipuan dengan modus penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, warga masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati. Sejauh ini, pemerintah pusat belum menetapkan formasi untuk penerimaan CPNS 2016.

“Sudah diterbitkan surat edaran (SE) tentang kewaspadaan penipuan bermodus CPNS. SE itu kita tujukan kepada Sekretaris DPRD, kepala badan/dinas, kepala kantor, kepala bagian, camat dan pimpinan SKPD lainnya,” ungkap Sekda Wonogiri, Suharno, Jumat (19/2).

Namun demikian, surat edaran tersebut masih ditandatangani Penjabat Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, pada Jumat (12/2) lalu. Penekanan surat edaran itu adalah kewaspadaan terhadap penipuan penerimaan CPNS 2016.

“Pada surat edaran disebutkan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum menetapkan formasi untuk penerimaan CPNS 2016. Pemkab mengimbau warga berhati-hati jika menerima informasi yang tidak benar tentang penerimaan CPNS, ” katanya.

Sementara itu Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, juga meminta warga agar waspada jika ada pihak-pihak yang mampu mengupayakan diterimanya seseorang sebagai PNS.

“Penerimaan CPNS saat ini telah melalui sistem computer assisted test (CAT), sehingga dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta tes CPNS. Masing-masing SKPD diminta untuk menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat melalui papan pengumuman masing-masing,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge