0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa KBIT RA Alif Smart Diajari Buat Pizza

timlo.net/eko prasetyo
Siswa KBIT RA Alif Smart Diajari Buat Pizza (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 160 siswa Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) – Raudhatul Athfal (RA) Alif Smart Solo mengunjungi Farisa Cake and Bakey, di Clolo, Kadipiro Banjarsari Solo, Jumat (19/2). Mereka melihat dari dekat bagaimana pembuatan roti dan pizza yang diperagakan oleh para koki di pabrik roti tersebut.

”Kegiatan kunjungan ke pabrik roti dalam rangka puncak tema bulan ini Pekerjaan Barokah. Melalui tema Pekerjaan Barokah anak-anak dikenalkan Pekerjaan Barokah melalui profesi pembuat roti,” ungkap Kepala Sekolah KBIT-RA Alif Smart, Anita Rachmawati SPd di sela-sela mengantar siswa ke Farisa Cake and Bakery.

Selama berada di pabrik roti tersebut, siswa tidak hanya melihat demo pembuatan pizza, namun anak-anak ini juga dilibatkan langsung dalam pembuatan pizza. Anak-anak diajak mengoles mertega, kemudian menata sosis, menabur jagung, memberi tomat, bawang bombay, menabur keju hingga memberi mayones. Anak-anak pun terlihat asyik dengan pekerjaannya yaitu membuat pizza yang sebagian besar menyukai makanan tersebut.

Setelah selesai dibuat, pizza yang sudah dikerjakan anak-anak tersebut dimasukkan di dalam oven. Sambil menunggu pizza matang maka anak-anak bisa menikmati pizza yang disediakan dari Farisa Cake and Bakery. Sedang pizza hasil karya anak-anak diberikan kepada masing-masing untuk dibawa pulang.

Pada kesempatan itu,Anita mengatakan, kegiatan kunjungan ke pabrik roti, anak-anak dikenalkan profesi pembuat roti.

“Jadi profesi itu banyak. Dengan datang ke pabrik roti ini diharapkan anak-anak mengetahui tukang masak roti atau yang disebut baker. Baker ini merupakan contoh pekerjaan yang barokah,” ujar Anita.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge