0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Resah, Tiga Pengamen Digaruk

timlo.net/tarmuji
Ketiga pengamen saat dilakukan pendataan di Ruang Satpol PP Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT), Jumat (19/2). Ada tiga pengamen yang berhasil dijaring, bahkan ketiganya langsung mendapatkan pembinaan khusus dari Bupati Wonogiri.

“Ketiganya kita ciduk di perempatan Ponten, kemudian kita bawa ke kantor dan kita lakukan pendataan,” ungkap Kasatpol PP Wonogiri, Waluyo.

Usai pendataan, ketiganya lalu dibawa ke ruang kerja Bupati. Pertemuan bupati dan pengamen itu dilakukan secara tertutup. Tidak ada yang mendampingi ketiga pengamen bertato tersebut saat menghadap Bupati.

Menurut Kepala Satpol PP, Waluyo, bupati telah memberikan imbauan kepada para pengamen tersebut agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Hal tersebut telah mendapat kesanggupan dari yang bersangkutan, mereka tidak akan mengamen lagi di Ponten,” katanya.

Dikatakan, keberadaan pengamen di perempatan Ponten tersebut dinilai mengganggu kenyamanan pengendara kendaraan yang tengah berhenti di persimpangan itu.

“Sudah beberapa kali kami menerima laporan warga. Untuk itu kami tertibkan. Sebenarnya penertiban ini bukan yang pertama kalinya,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge