0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bosan, Eks Gafatar Ingin Cepat Kembali ke Daerah Asal

timlo.net/nanin
Tak ada aktivitas, eks Gafatar di Penampungan Asrama Haji Donohudan mengaku bosan dan ingin cepat kembali ke daerah asal (timlo.net/nanin)

Boyolali — Hampir satu bulan, eks anggota Gafatar asal Medan, Sumatera Utara, tinggal di penampungan Asrama Haji Donohudan. Tidak ada aktivitas sama sekali membuat mereka mulai mengalami kebosanan. Sementara pemerintah daerah asal tak kunjung menjemput.

“Selasa kemarin pemprov Sumut sudah kesini, kita sudah didata, tapi belum dipulangkan juga, bosan kita disini, tidak ada aktivitas sama sekali. Hanya makan,tidur dan duduk-duduk,” ungkap salah satu ibu asal Medan, yang enggan disebut namanya, Jumat (19/2).

Hampir setiap hari, kalangan ibu-ibu ini menghabiskan waktunya di teras Gedung Madinah dan Makkah, tempat mereka ditampung. Meski makan dan tidur terjamin, namun mereka tetap memilih untuk segera dijemput dan dipulangkan.

“Kita nyaman berada disini, tapi lebih baik kita cepat dipulangkan, kita perlu menata kehidupan lagi ditempat asal,” ujar Dadang, asal Medan.

Dirinya hampir setiap hari melakukan komunikasi melalui telepon dengan pemerintah provinsi Sumut, menanyakan kepastian kapan akan dipulangkan. Dari informasi yang didapat, saat ini Pemprov Sumut masih mencari dana untuk menjemput mereka. Selain keinginan untuk segera kembali ke daerah asal, Dadang juga berharap bisa mendapatkan kembali harta bendanya yang masih tertinggal di Kalbar.

“Kita minta Pemprov Kalbar mau memfasilitasi,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge