0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Antusias Ikuti Kompetisi Bikinan PT LI

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
CEO Persis, Paulus Haryoto (tengah) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Undangan dari PT Liga Indonesia (LI) untuk menghadiri pertemuan di Jakarta 26 Februari mendatang, direspon positif oleh Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini pun amat antusias dengan kompetisi yang akan digelar.

Kabarnya, sebuah kompetisi yang seluruhnya diisi tim kasta Divisi Utama akan digelar. Sebelumnya dibahas kompetisi ISC 2016 yang mulai menunjukkan titik terang. Nantinya, ajang itu akan digelar PT Gelora Trisula Semesta. Perusahaan itu merupakan badan hukum baru yang dibentuk oleh orang-orang PT LI.

“Akan kami lihat dulu konsepnya seperti apa. Kami siap ikut kalau memang nanti digulirkan. Kalaupun tidak ada sistem promosi maupun degradasi, karena situasinya masih force majeur,” ucap Presdir Persis Solo, Paulus Haryoto, Jumat (19/2) siang.

Diakui, Persis tidak akan menghentikan aktivitas program latihan. Meski terombang-ambing di tengah kondisi sepak bola yang masih gelap. Termasuk diundurnya turnamen Piala Walikota Padang 2016.

“Program latihan terus berjalan. Entah nanti yang mulai Piala Walikota Padang lebih dulu atau Piala Bung Karno. Setidaknya untuk pondasi saat kompetisi benar-benar digulirkan,” pungkas Paulus.

Terpisah, CEO PT LI, Joko Driyono menyebut pertemuan pekan depan itu mengundang 55 klub Divisi Utama. Dalam ajang itu akan dibahas mengenai regulasi dan aspek komersial terkait rencana menggulirkan turnamen jangka panjang untuk tim Divisi Utama tersebut.

“Sudah ada kejelasan kompetisi ISC. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan mendatang giliran membahas klub-klub Divisi Utama,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge