0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marah-marah Saat Pimpin Upacara, Sikap Pasha Dimaklumi

dok.merdeka.com
Pasha (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, tak bisa menahan emosinya melihat aparatur sipil negara (ASN) menertawakannya karena kesalahannya saat memimpin apel kesadaran di Balaikota Palu. Dia langsung memarahi anak buahnya.

Sikap vokalis pentolan band Ungu itu langsung dikecam netizen yang menganggapnya terlalu sombong. Namun penilaian berbeda datang dari Kementerian Dalam Negeri. Sekjen Kemendagri Yuswandi Temenggung tidak mempersoalkan sikap Pasha.

“Saya juga gitu, ada yang harus diteriakin, berkasnya saya lempar juga saya pernah,” cerita Yuswandi, Jakarta Selatan (19/2).

Menurutnya, setiap kepala daerah memiliki karakter kepemimpinan berbeda-beda. Namun yang perlu diingat, harus memerhatikan prosedur dan psikologi bawahannya.

Kepala daerah perlu mengetahui cara-cara berkomunikasi dengan anak buah. Ada yang mengerti hanya dengan gestur tubuh, ada pula yang harus dengan teguran langsung.

“Kadang-kadang ada orang yang dikedipin saja ngerti, lewat mimik dan gestur tubuh. Ada juga yang harus diteriakin dulu,” lanjut dia.

Kepala daerah memiliki tugas membangun wilayahnya masing-masing. Terkait cara memimpinnya, dikembalikan pada pribadi masing-masing.

Sebelumnya, saat mengikuti apel kesadaran di Balai Kota Palu banyak PNS yang tertawa saat Pasha memasuki mimbar upacara.

“Apa motif saudara-saudara tertawa saat saya memasuki mimbar upacara!,” tanya Pasha.

Upacara ini merupakan pengalaman pertama bagi Pasha memimpin upacara setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palu pada Rabu (17/2). Pasha masih melakukan kesalahan kecil saat upacara berlangsung sehingga ajudan di belakangnya tampak harus membisiknya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge