0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indosat Buat Program Digitalisasi KKN dengan UNS

CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Indosat Ooredoo gandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mengembangkan sarana digital kepada masyarakat. Pasalnya di era digitalisasi sekarang, banyak manfaat yang bisa dimaksimalkan untuk mendongkrak potensi pasar lokal.

“Selain kuliah umum dan blogfest competition, kita juga membuat program digitalisasi KKN dengan UNS,” ujar CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli kepada wartawan, Jumat (19/2).

Dengan adanya program digitalisasi KKN tersebut, mahasiswa diharapkan dapat mengoptimalkan layanan data untuk memajukan desa terpilih. Baik dengan membuat pasar virtual maupun website guna mendongkrak potensi pasar lokal.

“Harapan kita memang desa-desa yang disasar untuk kegiatan KKN adalah yang menjadi tujuan wisata dan mempunyai keunggulan kerajinan. Untuk memaksimalkan potensi tersebut rencananya akan kita buat pusat digital untuk pengelolaan semua kegiatan. Baik upload produk maupun update info pasar,” jelasnya.

Alexander Rusli optimis jika program tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dapat meningkatkan daya saing produk lokal. Terlebih saat ini sudah masuk dalam masyarakat ekonomi ASEAN, sehingga cakupan pasar menjadi lebih luas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge