0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Motor, Kuli Bangunan Ditahan

Polres Wonogiri gelar kasus Curanmor (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kuli bangunan asal Dusun Kedung Gupit RT1/RW9 Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolres Wonogiri. Dia terbukti melanggar pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara, karena mencuri┬ásepeda motor di Jalan Ahmad Yani Nomor 17 Gerdu RT2/RW6 Kelurahan Giripurwo, Wonogiri Kota pada Jumat (12/2) lalu.

“Tersangkanya yakni Agus Purwanto (22). Dia kita tangkap Kamis (18/2) kemarin di Makolantas Polres Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (19/2).

Menurut Kapolres, korbannya yakni Krinu Wibowo (34), warga Dusun Blabak RT3/RW5 Desa Pagutan, Kecamatan Manyaran. Peristiwa itu terjadi di depan Kantor JNE, utara lampu merah Ponten.

Sedang kronologis kejadian pencurian terjadi pada Jumat (12/2), sekitar pukul 08.30 WIB, tersangka berjalan di depan kantor JNE, kemudian melihat sebuah motor Jupiter MX warna biru B 6537 BJU terparkir di tepi jalan tersebut. Kemudian muncullah niat jahatnya dengan cara dituntun dan menuju belakang Pasar Wonogiri Kota, lalu di tempat itu dia mencabut soket aliran listrik selanjutnya digabungkan hingga motor tersebut hidup.

“Dengan motor tersebut, dia pulang ke rumahnya, dan dua hari motor itu dibawa kerja di Klaten, namun plat nomor kendaraan itu sudah diganti,” jelasnya.

Namun sialnya bagi Agus,pekan lalu disaat dia pulang dari Klaten sesampainya di Wonogiri terjaring razia kendaraan yang digelar jajaran Satlantas Polres Wonogiri.Lantaran tidak mampu menunjukkan surat-surat kendaraan tersebut,tersangka pun meminta ditilang SIM-nya.

Ibarat pepatah Jawa “kutuk marani sunduk”, Agus pun mendatangi Makolantas untuk mengurus sepeda motor tersebut. Lantaran petuga curiga dengan gerak-gerik pelaku. Kemudian mencocokkan kendaraan yang dicuri dengan laporan kehilangan. Tak hanya itu saja, anggota Satlantas pun koordinasi dengan jajaran Polsek Wonogiri Kota yang menangani kasus tersebut.

“Setelah SIM dan wajah pelaku dicocokkan dengan rekaman CCTV, akhirnya anggota kita mengamankan pelaku, setelah diinterogasi dia pun mengakui, jika motor tersebut merupakan hasil curian,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge