0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, MU Dipermalukan Midtjylland

dok.timlo.net/gg
Manchester United kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Inggris, Manchester United (MU) dibuat malu usai kalah dari tuan rumah Midjtjylland 1-2, dalam ajang Liga Europa, Jumat (19/2) dinihari. Tim asal Liga Denmark ini pun membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

MU sempat unggul lebih dulu lewat gol Memphis Depay pada menit 37. Setelah menerima umpan lambung dari sisi kanan yang diberikan Jesse Lingard, Depay kurang sempurna dalam mengontrol bola. Tapi ia tetap bisa melanjutkan bola masuk ke dalam gawang Andersen.

Tak lama kemudian, tuan rumah membalas pada menit 44 lewat aksi Pione Sisto. Setelah mengecoh pemain belakang MU, Sisto melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola melaju deras dan menembus jaring gawang Romero sebelah kanan. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Gawang MU kembali bergetar pada menit 77. Onuachu, pemain yang baru masuk di babak kedua menjadi pembeda setelah terjadi kemelut di depan kotak penalti MU. Ia melakukan tembakan jarak jauh ke tiang dekat yang tak mampu dijangkau oleh Romero.

Tertinggal satu gol, MU mencoba terus mengejar defisit. Tapi gawang mereka justru hampir saja dibobol lagi oleh Sisto yang tampil mengesankan malam ini. Namun sayangnya tembakan yang dilepas itu masih melebar.

Waktu tambahan empat menit diberikan, dan MU tak bisa mengubah skor 2-1 hingga wasit meniup peluit panjang. Meski kalah, MU masih punya kesempatan lolos jika mereka mampu menang di Old Trafford pada leg kedua dengan keuntungan satu gol tandang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge