0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Yulistianto: Pak Wali Bisa Langsung Gas Pol Rem Blong

dok.timlo.net/daryono
Budi Yulistianto menyerahkan tampuk pemerintahan Kota Solo kepada Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Menjabat Penjabat (Pj) Walikota Solo selama lebih kurang 17 hari, Budi Yulistianto menyerahkan tampuk pemerintahan Kota Solo kepada Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo, Jum’at (19/2). Serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Pendhapi Gede Balaikota itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

Sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri No 131.33/694 Tahun 2016 tentang pengangkatan FX Hadi Rudyamo sebagai Walikota dan SK No 131.33/695 Tahun 2016 tentang pengangkatan Achmad Purnomo sebagai Wakil Walikota. Setelah itu dilakukan pendatanganan berita acara Sertijab. Selain itu dilakukan pula serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kota.

“Saya bersyukur telah menyerahkan jabatan Walikota kepada Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo. Meski saya hanya menjabat Plh (Pelaksana Harian) dan Pj kurang lebih 1,5 bulan,” kata Budi Yulistianto dalam sambutannya.

Lebih jauh, Budi mengungkapkan beberapa pekerjaan yang dibebankan kepada Pj Walikota seperti Pilkada dan penyusunan APBD 2016 sudah terselesaikan. Dengan demikian, Walikota dan Wakil Walikota bisa langsung melaksanakan APBD 2016.

“90 persen APBD 2016 sudah sesuai dengan visi misi walikota. Karena itu walikota bisa langsung bekerja dengan semboyan gas pol rem blong,” ujar dia.

Budi Yulistianto dilantik sebagai Pj Walikota pada 1 Februari lalu. Sebelumnya, Budi menjabat sebagai Plh Pj Walikota menggantikan Pj Walikota Budi Suharto yang meninggal dunia akhir Desember lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge