0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidur Lebih Dari 8 Jam Perbesar Resiko Stroke

Dok: Timlo.net/ Daily Mail.
Tidur. (Dok: Timlo.net/ Daily Mail.)

Timlo.net— Menurut sebuah penelitian baru, orang yang tidur lebih dari 8 jam di malam hari mengalami peningkatan resiko terserang stroke hingga 146%. Para ahli mengatakan orang yang tidur tujuh hingga delapan jam per malam dan olahraga beberapa kali per minggu bisa mengurangi resiko secara signifikan.

Para ahli kesehatan di Amerika Serikat (AS) menyarakan masyarakat tidur 7-8 jam per malam dan olahraga 30-60 menit tiga hingga enam kali per minggu untuk mencegah stroke. Para peneliti dari the New York University School of Medicine mempresentasikan penemuan mereka di the American Stroke Association’s International Stroke Conference di Los Angeles.

Mereka menciptakan analisa berbagai faktor misal kesehatan, gaya hidup, usia dan etnisitas lewat komputer dari 288.888 orang dewasa yang mengikuti survei dari 2004 hingga 2013. Tim peneliti juga mengamati berapa lama mereka tidur dan olahraga yang mereka lakukan misalnya berjalan, berenang, bersepeda atau berkebun.

Hasilnya menyatakan jika mereka yang tidur 7 hingga 8 jam per malam memiliki resiko terkena stroke 25% lebih rendah. Sementara mereka yang tidur lebih dari 8 jam per malam mengalami peningkatan resiko terkena stroke hingga 146%. Mereka yang tidur kurang dari 7 jam per malam mengalami resiko terkena stroke 22% lebih besar.

Sumber: Mirror.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge