0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Pilih Nomor 88 dalam Debutnya di F1

dok.timlo.net/achmad khalik
Pembalap Rio Haryanto saat bertemu penggemarnya di Mall Solo Paragon, beberapa waktu silam (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Manor Racing telah mengkonfirmasi Rio Haryanto akan membuat debut Formula 1 tahun 2016 untuk musim mendatang, seperti yang dilansir dari Autosport.

“Manor Racing adalah tim dengan visi yang menarik dan rencana ambisius,” kata Haryanto, yang telah memilih nomor 88 sebagai identitas balapnya.

Rio memenangkan persaingan dari Will Stevens dan Alexander Rossi untuk mendampingi Pascal Wehrlein selaku pembalap utama.

“Mereka telah bekerja keras dan saya tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil. Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya, pendukung dan penggemar.
Saya ingin berterima kasih semua orang yang sudah bersama saya sejak saya mulai di kursi tunggal dan 2016 adalah kesempatan saya untuk menghargai kepercayaan itu dan mewakili Asia di F1,” ungkap Rio.

Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick menambahkan: “Kami senang mengumumkan Rio sebagai pembalap kedua kami untuk 2016.
Rio menyukai balap, dan dia pertama kali masuk ke kart pada usia enam tahun. Dia ulet dan membuat kesan besar pada tahun lalu dalam laga GP2. Selain itu Rio juga mempunyai fans besar di Indonesia sangat bagus untuk tim dan untuk F1.
Mereka tertarik untuk melihat dia di arena dan kami yakin bahwa kami akan melihat dia menikmati beberapa pertempuran seru di tahun mendatang.”

Rio Haryanto akan bergabung Pascal Wehrlein di Barcelona minggu depan untuk pertama kalinya dalam dua kali tes pra-musim menjelang musim pembukaan Grand Prix Australia.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge