0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wong Solo Rame-Rame Dukung Rio Haryanto

Aksi dukungan kepada Rio Haryanto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Warga Kota Solo rame-rame memberikan aksi dukungan kepada Rio Haryanto, Jumat (19/2). Dukungan itu digalang untuk memberikan support dan doa kepada pebalap asli Solo itu yang akan berlaga di ajang Formula One (F1) musim 2016.

“Dukungan ini dilakukan dengan melakukan pengumpulan tanda tangan di atas MMT, yang akan kita serahkan kepada pihak keluarga,” ujar koordinator aksi, Tanto.

Aksi tersebut digelar di depan kediaman pribadi Rio Haryanto di Jalan Slamet Riyadi Solo. Masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan itu juga tampak memberikan tanda tangan. Spanduk bertuliskan #R104F1 sepanjang 2 meter itu kemudian dipasang di pagar rumah tersebut.

Salah seorang siswa YPAC, Rena (15) yang ikut membubuhkan tanda tangan mengaku senang mendengar khabar Rio Haryanto bisa berlaga di F1. Dia mengatakan, sangat senang dan sering melihat laga balapan tersebut di siaran televisi.

“Saya seneng, ada orang Indonesia yang maju, saya akan lihat di televisi,” kata dia.

Lewat perjuangan yang panjang, akhirnya Rio Haryanyto berhasil bergabung dengan Tim Manor Racing. Pebalap asal Solo ini resmi diumumkan menjadi pembalap kedua di tim tersebut.

Kepastian bergabungnya Rio Haryanto disampaikan langsung oleh tim Manor Racing melalui teleconference dengan pihak Kemenpora, pada Kamis (18/2) kemarin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge