0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Lumba-Lumba Mati Gara-Gara Selfie

Bayi lumba-lumba. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net— Fenomena kematian yang disebabkan oleh foto selfie semakin bertambah. Misalnya tahun lalu lebih banyak orang meninggal karena dibunuh ikan hiu saat berfoto selfie di laut. Ada juga yang mati tersengat listrik saat berfoto selfie di kereta.

Sekarang fenomena ini bertambah dengan kematian binatang gara-gara foto selfie. Hal ini terjadi pada seekor bayi lumba-lumba. Bayi lumba-lumba Franciscana ini terdampar di pinggiran pantai Santa Teresita, Argentina bersama dengan saudaranya yang lebih besar. Para turis yang melihat bayi lumba-lumba itu lantas berebut untuk berfoto selfie. Bayi malang itu akhirnya meninggal.

Lumba-lumba Franciscana (Pontoporiidae) adalah hewan yang terancam punah. Mereka tidak bisa bertahan lama di luar air karena kulit mereka yang tebal dan berminyak rentan terhadap panas. Inilah faktor yang menyebabkan bayi lumba-lumba itu mati selain dikarenakan banyaknya turis yang berebut untuk berfoto selfie dengan bayi itu. Padahal ahli lingkungan di negara itu sudah memberitahukan supaya masyarakat yang melihat lumba-lumba Franciscana terdampar harus menolong binatang laut itu untuk kembali ke habitatnya.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge