0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejarah Lahir, Rio Haryanto Main di F1

Rio Haryanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Sejarah besar olahraga Indonesia telah lahir. Pembalap muda asal Kota Solo, Rio Haryanto secara resmi ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi jet darat Formula Satu (F1) bersama tim Satu Manor Racing. Kepastian bergabungnya Rio diperoleh, Kamis (18/2) kemarin ketika Manor Racing mengumumkan ke publik.

Dalam pernyataannya Rio sendiri menyatakan terima kasih atas dukungan yang ia dapatkan selama ini. “Saya ingin ucapkan makasih atas dukungan semua. Akhirnya pada sore ini dapat kabar gembira, saya telah di-announce sebagai pembalap F1,” kata Rio kepada BBC Indonesia.

“Semoga ke depannya dengan bekerja keras sekali, tidak hanya ingin mewakili Indonesia di F1. Saya ingin (mengukir) prestasi,” imbuh Rio.

“Manor Racing adalah tim dengan visi yang menarik dan rencana ambisius,” kata Haryanto, yang telah memilih # 88 sebagai nomor balapnya.

Upaya Rio menjadi pembalap di F1 ini sendiri tidak mudah dilalui. Terutama menyangkut pengumpulan dana.
Dana yang diperlukan untuk mengikat kontrak untuk bergabung dengan F1 sekitar Rp 320 miliar untuk musim balap 2016.

Pertamina sendiri telah menjadi sponsor utama bagi Rio sejak 2010. “Bersyukur pada Allah, setelah salat tahajud, akhirnya Rio jadi orang Indonesia pertama masuk F1,” tandas Menpora Imam Nahrawi.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge