0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pameran UMKM Ikut Meriahkan SGS 2016

timlo.net/setyo pujis
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Solo, Nur Haryani (dua dari kiri) didampingi panitia SGS 2016 saat membuka pameran UMKM di Solo Paragon Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Panitia Solo Great Sale 2016 menggelar pameran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Solo Paragon, Kamis (18/2). Selain memeriahkan SGS, pameran tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM kepada masyarakat.

“Ada sekitar 32 pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran ini. Mulai dari kerajinan batik, elektronik, kuliner dan lainnya,” ujar Wakil Ketua I Solo Great Sale 2016, Daryono kepada wartawan, Kamis (18/2).

Dirinya mengatakan, pameran ini adalah wujud nyata dari panitia SGS dalam mendorong potensi UMKM di dalam negeri. Harapannya dengan pameran tersebut pelaku UMKM bisa memperluas pasar, sehingga bisa meningkatkan penjualan.

“Pameran ini juga untuk menepis anggapan miring dari masyarakat, bahwa Solo Great Sale hanya dikuti oleh tenant-tenant branded yang ada di mall,” jelasnya.

Daryono menyampaikan, peserta yang menduduki stand pameran tersebut tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan untuk pemberian diskon, ia mengaku diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing peserta.

“Diskon tetap ada, namun hal itu sepenuhnya kita serahkan kepada masing-masing peserta,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Solo, Nur Haryani dalam sambutannya menuturkan, jika pameran ini harapannya bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk bisa melakukan penetrasi pasar dan menambah wawasan.

“Harapan kita para pelaku UMKM yang terlibat tidak memandang ini hanya sebatas mendongkrak penjualan, tapi juga meningkatkan akses jaringan pemasaran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge