0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dorong Pelaku UMKM, Pemerintah Siap Turunkan Bunga KUR

timlo.net/setyo pujis
Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta, Widodo Januarso (kiri) saat menandatangi MoU dengan Pemkot Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), berkomitmen akan meningkatkan daya saing pelaku usaha dalam negeri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempermudah akses modal.

“Seperti yang kita tahu jika suku bunga KUR sekarang sudah turun dari 12 persen menjadi 9 persen. Hal ini adalah bukti bahwa pemerintah peduli terhadap pelaku UMKM,” ujar Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada wartawan, Kamis (18/2).

Dirinya mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp 100 Triliun yang diperuntukan bagi KUR pada 2016. Jika realisasinya tahun ini bisa maksimal, tidak menutup kemungkinan akan ditambah pada periode selanjutnya.

“Selain anggaran ditambah, jika memang hasilnya maksimal kita juga berkomitmen akan melakukan evaluasi. Termasuk penurunan suku bunga akan kembali kita upayakan,” terangnya.

Untuk memaksimalkan penyerapan anggaran KUR tersebut, pihaknya berharap agar perbankan yang ditunjuk bisa semakin meningkatkan kinerjanya. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari program tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge