0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Dapat Dana Kompetitif Nasional Sebesar Rp 20 M

timlo.net/eko prasetyo
Prof Sulistyo Saputro (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) pada awal tahun 2016 ini telah menandatangani sebanyak 241 judul penelitian yang didanai dari dana Kompetitif Nasional dan Desentralisasi. Ditambah penandatanganan terhadap 55 judul pengabdian masyarakat juga dari dana Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset.

“Total dana yang diperoleh dari kedua program tersebut yakni penelitian dan pengabdian masyarakat sebesar Rp 20 Miliar, masing-masing Rp 17 Miliar dari penelitian dan Rp 3 Miliar dari pengabdian masyarakat,” jelas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS, Prof Sulistyo Saputro MScPhD dalam keterangan persnya di UNS, Solo, Kamis (18/2).

Dana sebesar itu, kata Sulistyo, belum angka finish, karena masih bisa bertambah lagi. Karena usulan penelitian unggulan dan hibah strategis nasional untuk skim baru belum ada pengumuman.

Sulityo mengatakan, UNS dalam waktu dekat akan menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH). Untuk menjadi PTNBH diantara indikatornya adalah publikasi internasional yang memadai, review generating unit memadai, dan sebagainya.

“Karena itu, seperti hibah penelitian dana PNBP UNS, tuntutan kita adalah publikasi ilmiah Internasional. Itulah support UNS untuk mendukung PTNBH,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge