0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LSM dan Akademisi Terima Panwaslu Award

timlo.net/putra kurniawan
Rakor panwaslu award (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukoharjo memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai berkontribusi positif dalam pelaksanaan pengawasan pilkada. Penghargaan diberikan kepada LSM, Akademisi dan Panwascam dengan kinerja terbaik.

“Penghargaan kita berikan ke LSM Flas, Univet Bangun Nusantara, dan sejumlah Panwascam, sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka yang mendukung kinerja Panwaslu dalam menjalankan pengawasan selama Pilkada kemarin,” kata anggota Panwaslu, Muladi Wibowo, Kamis (18/2).

Selain memberikan penghargaan dengan nama ’Panwaslu Award’, Panwaslu Sukoharjo juga menyerahkan data administrasi Pilkada ke Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo. Panawaslu bekerjasama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Sukoharjo untuk menyimpan seluruh data pemilu.

Sejak tahun 2009, Panwaslu Sukoharjo tidak pernah menyimpan data administrasi pemilu di kantornya sendiri, namun difasilitasi Pemkab Sukoharjo untuk disimpan di Kantor Arsip daerah. Penyerahan data administrasi ini menjadi tugas terakhir dari Panwaslu.

“ Selama ini tidak ada penyimpanan data yang dilakukan oleh Panwas. Kebetulan saya bertugas di Panwas Sukoharjo sejak tahun 2009, jadi arsip masih saya simpan mulai dari Pemilu legislatif, pemilu gubernur, pemilu presiden dan Pilkada. Lalu kita komunikasikan ke pemerintah dan difasilitasi oleh Kantor Arsip,” tandas Ketua Panwaslu Sukoharjo, Subakti A Sidiq.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge