0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua Komisi I Kosong, FPDIP Targetkan Selesai Maret

timlo.net/aditya wijaya
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Klaten, Aris Prabowo (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) DPRD Klaten menargetkan posisi Ketua Komisi I pada bulan Maret mendatang bakal terisi. Pihaknya sudah mengantongi nama calon pengganti Ketua Komisi yang sebelumnya dijabat oleh Sriyanto itu.

“Sudah ada calonnya, tapi nantilah. Bulan depan (Maret) sudah selesai (terisi),” ujar Ketua FPDIP Klaten, Aris Prabowo saat ditemui disela-sela sertijab Bupati Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (18/2).

Menurut dia, proses pergantian pimpinan alat kelengkapan (alkap) Ketua Komisi I tidak ada muatan politis. Pergantian tersebut rutin dilakukan setiap 2,5 tahun dan bagian dari dinamika DPRD.

“Proses penggantian Pak Sriyanto ini sudah sesuai mekanisme di internal partai kami,” ucap Aris.

Pihaknya sudah melayangkan surat ke pimpinan DPRD mengenai rencana penggantian Ketua Komisi I Sriyanto yang berasal dari PDIP itu sejak 25 Januari 2016 lalu. Sembari menunggu jawaban pimpinan DPRD, FPDIP berupaya menyelesaikan proses di internal fraksi dan mengirimkan ke Badan Musyarawarah (Banmus).

“Bulan ini masuk Banmus. Lalu menunggu hasil rapat pimpinan, setelah itu pemilihan oleh anggota. Paling enggak Maret nanti sudah selesai,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten Sunarna. Menurut dia, penggantian tersebut hal wajar dalam keanggotaan DPRD, namun harus dilakukan sesuai prosedur partai dan instansi DPRD.

”Sudah biasa. Ini penyegaran saja, yang penting sesuai prosedur,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge