0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KKN UNS Menyebar di 22 Propinsi

timlo.net/eko prasetyo
Prof Sulistyo Saputro (timlo.net/eko prasetyo)

Wonogiri – Peserta Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Integratif UNS Periode Januari – Februari 2016 menyebar di 22 propinsi di Indonesia, diantaranya berada di perbatasan.

“Bahkan berlokasi di pulau-pulau terluar seperti pulau Weh, Pulau Roti, Pulau Wakatobi, juga Pulau Rajaampat, dan sebagainya,” ungkap Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Sulistyo Saputro kepada wartawan, seusai penutupan program KKN UNS periode Januari – Februari 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Wonogiri, Kamis (18/2).

Sehingga, lanjut Sulistyo, program KKN UNS telah menyentuh seluruh kawasan terluar wilayah Indonesia. Ke depan sentuhan itu akan diperluas lagi, dan pelosok desa-desa tertinggal.

“Utamanya setelah penandatanganan MoU dengan Kementerian Pedesaan PDT dan Transmigrasi,” ujarnya.

Sulistyo mengatakan, Kementerian Pedesaan menghendaki agar pelaksanaan penata kelolaan dana desa sesuai dengan Undang-Undang nomor 6 tahun 2012, melibatkan mahasiswa KKN.

“Kita tahu saat ini pendamping dana desa satu kecematan hanya ada satu orang. Di sinilah KKN UNS mengambil peran penatalaksanaan dana desa tersebut,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge