0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Tambah Lima Pasar Tradisional

timlo.net/agung widodo
Peresmian pasar tradisional di Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen meresmikan lima pasar tradisional yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Sragen. Peresmian pembangunan pasar ini adalah program pemerintah pusat bersama pemerintah daerah untuk menggeliatkan roda perekonomian masyarakat.

“Pembangunan pasar ini merupakan program pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah seperti yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI yang akan membangun 5.000 pasar tradisional selama lima tahun,” kata Asisten I Setda Sragen, Wangsit Sukono, mewakili Bupati Sragen, saat meresmikan pasar secara simbolis di Pasar Gesi, Kamis (18/2).

Kelima pasar tradisional yang diresmikan tersebut adalah Pasar Gesi, Pasar Slendro, Pasar Sanggrahan, Pasar Banyurip dan Pasar Plupuh.

Wangsit mengharapkan pasar tradisional yang baru saja diresmikan tersebut dapat meningkatkan pendapatan perekonomian rakyat, sehingga kesejahteraan rakyat dapat terwujut. Masyarakat agar menjaga pasar sehingga terhindar dari kesan kumuh.

“Jadikan pasar di Sragen menjadi pasar yang tertib untuk menarik serta membuat nyaman pengunjung pasar”, katanya.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen, Heru Martono menambahkan, pembangunan pasar tradisional merupakan upaya meningkatkan kualitas sarana perdagangan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. Anggaran pembangunan pasar ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan dan APBD Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2015.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge