0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Pemprov Ingatkan Bupati Klaten Buka Medsos

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sekda Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Sri Puryono mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Klaten periode 2016-2021, Sri Hartini-Sri Mulyani, untuk membuka kanal informasi melalui media sosial (Medsos) seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal itu sesuai pesan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pelantikan serentak, Rabu (17/2) kemarin.

“Ya seperti pesan Pak Gubernur kemarin, untuk membuka kanal informasi, baik SMS (pesan pendek), twitter, dan lain sebagainya yang memudahkan masyarakat menyalurkan aspirasi,” kata Sekda Sri Puryono usai menghadiri Sertijab Bupati Klaten, di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (18/2).

Pihaknya sudah menerbitkan surat edaran (SE) kepada bupati/walikota di Jateng untuk menyediakan kanal khusus bagi masyarakat, seperti akun Twitter, Facebook, WhatsApp, BBM, dan lainnya.

“Mungkin kalau website dan email setiap kabupaten sudah ada, maka kami keluarkan SE untuk lebih mendorong komunikasi yang seluas-luasnya. Jika masih ada masyarakat yang sms, twitter ke saya, Gubernur dan Wakil Gubernur. Artinya aspirasi dan komplain mereka belum terwadahi,” ujarnya.

Menurut dia, indikator pemerintahan yang baik itu melayani masyarakat. Semakin banyak keluhan yang tertangani menjadi indikator bahwa pelayanan publik cukup bagus. Pemprov siap memantau kinerja pemkab Klaten melalui rapat koordinasi (Rakor) rutin.

“Keluhan warga wajib ditindaklanjuti dalam waktu 1 x 24 jam. Jika tidak segera direspon, nanti saat rakor rutin kami tegur. Nah ini mumpung baru (Bupati Wabup), silakan ditagih janji-janjinya,” ucap Sri Puryono yang datang mewakili Gubernur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge