0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Betonisasi Jalan Prioritas Utama KBBT

dok.timlo.net/nanin
Pembukaan Karya Bhakti Boyolali Tersenyum tahap pertama tahun 2016 di Desa Lampar, Musuk (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kegiatan Karya Bhakti Boyolali (KBBT) tahap 1 tahun 2016 digelar di Desa Lampar, Musuk, Kamis (18/2), dengan prioritas pembangunan betonisasi jalan. Betonisasi dibiayai dana APBD Boyolali sebesar Rp 320 juta dan swadaya masyarakat sebesar  Rp 45 juta.

KBBT tahap I di Desa Nglampar ini akan berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 17 Pebruari hingga 8 Maret 2016. Jalan yang akan  dilakukan  betonisasi sepanjang 1.050 meter dan lebar 3,25 meter, menghubungkan Dukuh Pegeran dan Dukuh Sambirejo. Untuk pengerjaanya dilakukan secara gotong royong oleh TNI/Polri dan masyarakat setempat.

Bupati Boyolali Seno Samodro dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Sri Ardiningsih menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus  mempercepat pembangunan di daerah. Keberhasilan KBBT di Desa Lampar nantinya bisa menjadi contah daerah lain dalam program selanjutnya.

“Ini juga untuk menjawab aspirasi masyarakat di Desa Lampar, Kecamatan Musuk,” kata Sri Ardiningsih.

Bupati juga berpesan, usai program KBBT, apa yang sudah dibangun diharapkan bisa dijaga oleh masyarakat. Program KBBT selajutnya akan digelar di Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari dan Desa Ngleses, Kecamatan Juwangi serta Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali. Pelaksanaan program ini melibatkan anggota TNI Polri.

“Ini wujud kemitraan kita dengan personel TNI Polri dalam membangun daerah,” imbunya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kodim 0724/ Boyolali Letkol Kav Topri Daeng Balaw, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan kepala satuan kerja perangkat daerah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge