0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabar Gorky Siap Taklukkan Aconcagua

Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho
Sabar Gorky, Pendaki dari Kaum Difabel asal Solo. (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Timlo.net – Pendaki gunung tunadaksa asal kota Solo, Sabar Gorky, kembali melanjutkan misi pendakiannya di puncak gunung tertinggi di dunia. Dia bersama Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Latin.

Sebelum Sabar Gorky dan Tim akan melakukan aksi pendakiannya, Kamis (18/2) ini terlebih dahulu akan melangsungkan upacara pelepasan yang dilaksanakan di Musro, Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Dalam upacara pelepasan tersebut, pendiri Yayasan Artha Graha Peduli Tomy Winata akan menyerahkan bendera merah putih kepada Sabar Gorky dan anggota Tim Ekspedisi Indonesia Raya untuk mengibarkan bendera ke puncak Gunung Aconcagua.

Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang ini meliputi terdiri dari anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Tim ini yang nantinya akan mendampingi Sabar Gorky dalam pendakian tersebut.

Dalam upacara pelepasan ini Tomy Winata berpesan agar bendera Merah Putih Indonesia ditancapkan dan dikibarkan Sabar Gorky di puncak Aconcagua.

“Sabar Gorky ini luar biasa.Dengan kaki satu dia mampu menaklukkan gunung-gunung tertinggi dan membawa harum nama Indonesia,” tutur Tomy.

Perlu diketahui Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Latin ini menjadi gunung tertinggi ke empat yang ditaklukkan Sabar Gorky. Gunung ini memiliki ketinggian 6.962 m (22.841 kaki) dan merupakan gunung terbesar di benua Amerika.

Sebelumnya dia pernah menaklukkan Gunung Elbrus di Rusia Agustus 2011, Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika November 2011 dan puncak Carstensz di Papua Indonesia Agustus 2015.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge