0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ujian Praktek Biologi, Siswa SMPIT Masak Sayur Sop

dok.timlo.net/tyo eka
Para siswa praktek memasak (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 180 siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta, mengikuti ujian praktek mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Biologi, di sekolah setempat, Kamis (18/2).

“Dalam ujian praktek kali ini, siswa dan siswi SMPIT Nur Hidayah  memasak sayur sop,” ujar Staf Humas SMPIT Nur Hidayah, Didik Hariyanto kepada wartawan.

Untuk bahan-bahan yang dimasak, menurut Didik, dibawa sendiri dari rumah. Kemudian masing-masing kelompok mulai mempraktekkan masak membuat sayur sop.

Apa hubungannya Biologi kok ujian prakteknya memasak? Didik mengatakan, dengan ujian praktek memasak ini, siswa bisa mengetahui kandungan zat dalam makanan. Karena untuk sub pembahasan itu ada sistem pencernakan makanan dan pola hidup sehat.

Dengan praktek masak, diharapkan siswa bisa mengetahui kandungan zat dalam makanan. Selain itu, siswa juga diharapkan dapat menjelaskan tentang proses penyajian makanan empat sehat lima sempurna serta penerapan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge