0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berawal Dari Iseng, Om Hien Jual Bakpao Karakter

Dok: Timlo..net/ Arini.
Bakpao karakter. (Dok: Timlo..net/ Arini.)

Solo— Berawal dari iseng-iseng saat membuat bakpao bersama sang istri, Om Hien akhirnya memiliki bisnis sampingan berjualan bakpao karakter bernama Bakpao Pao Pey. Bakpao karakter adalah bakpao yang dibuat dengan bentuk unik biasanya berdasarkan berbagai karakter. Bentuk karakter yang dibuat misalnya bentuk binatang seperti tikus, monyet atau bentuk karakter kartun populer seperti Minion, dan Hello Kitty.

Pria yang tinggal di kawasan Pasar Legi itu belajar membuat bakpao karakter secara otodidak. “Sebenarnya produk kami bukanlah produk pioner, karena sudah ada beberapa usaha yang berjualan bakpao karakter di kota-kota lain,” ujar Om Hien saat berkunjung ke kantor Timlo.net, Kamis (18/2) siang.

Karena belajar otodidak, pria lulusan arsitektur itu bereksperimen dengan sang istri untuk menemukan paduan bahan yang tepat untuk bakpao karakter mereka. “Awalnya kita bereksperimen, bisa lima kali gagal baru kemudian kami menemukan bahan yang pas,” kata pria yang bekerja di bidang mebel itu.

Usaha sampingannya itu dimulai pada awal tahun 2015. Awalnya dia bekerja di Singapura, tapi kemudian pulang ke Solo. Kreasinya pertamanya adalah bakpao dengan bentuk monyet. Hingga sekarang, ada berbagai bentuk karakter yang dibuat Om Hien mulai dari monyet, Minion, Hello Kitty, Snowman, tikus, landak dan masih banyak lagi.

Bakpao karakter yang mereka tawarkan memiliki berbagai isi: kacang hijau, kacang tanah, moka, coklat, strawberry, kelapa, dan daging ayam. Satu buah bakpao karakter dijual dengan harga di bawah Rp 10.000.

Om Hien dan sang istri mempromosikan produk mereka lewat aplikasi BBM kepada teman dan kerabat mereka. Setiap minggunya, mereka bisa menerima sekitar 100 buah bakpao. “Kami pernah menerima pesanan 1000 bakpao karakter dari sebuah restoran, tapi kami kewalahan,” ujarnya. Hien dan sang istri biasanya memproduksi bakpao mereka di malam hari setelah selesai bekerja.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge