0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawasan Jensud Solo akan Dibuka Jalur Khusus Sepeda

dok.timlo.net/dhefi
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedradjad (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo berniat membuka jalur khusus sepeda di Koridor Jendral Sudirman (Jensud) secara bertahap. Pasalnya, pehobi sepeda kayuh saat ini dinilai makin menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

“Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pesepeda,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Kamis (18/2).

Nantinya, kata Herman, jalur yang dibuka di Koridor Jensud akan menghubungkan jalur sepeda atau jalur lambat yang telah ada di Jalan Slamet Riyadi menuju jalur lambat di Jalan Urip Sumoharjo. Meski begitu, kendala yang akan dihadapi adalah masih bergabungnya marka sepeda dengan kendaraan bermotor.

Nantnya, lajur yang disediakan untuk pengguna sepeda akan dipisahkan dengan marka dari lajur cepat sehingga pengguna sepeda akan merasakan kenyamanan karena terpisahkan denga lajur kendaraan bermotor. Pemberian marka itu, selain untuk meningkatkan kenyamanan pesepeda,  juga memberikan perhatian bagi masyarakat Solo untuk mau bersepeda

“Nantinya akan kita pisah supaya pengguna sepena aman dan nyaman,” katanya

Diakui, dengan jalur sepeda yang disediakan akan mendorong masyarakat untuk hidup sehat. Disamping itu juga, mengurangi kepadatan dan emisi gas buang di jalan raya.

“Nanti secara bertahap akan kami upayakan,” ungkap Herman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge