0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Bentuk Tim Percepatan Tangani Destinasi Wisata

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak mau kehilangan banyak waktu untuk segera mewujudkan 10 Bali-Bali baru. Destinasi prioritas yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai daya pikat baru di sektor pariwisata.

“Saya sudah bentuk shadow management, untuk percepatan pengembangan 10 destinasi unggulan itu,” kata Menpar Arief Yahya, seperti rilis yang diterima redaksi, Rabu (17/2).

Tugasnya, kata Arief Yahya, melakukan pendataan, pendalaman, dan merumuskan langkah besar apa saja untuk percepatan pembangunan kawasan tersebut. Mereka sudah mendapatkan materi “critical success factor” satu kunci yang jika itu tidak dituntaskan akan menjadi palang pintu pengganjal di titik-titik destinasi itu.

“Mereka yang akan mendalami, lalu dibawa ke tim, selanjutnya ditindak lanjuti dengan cepat,” kata Arief Yahya.

Tim percepatan 10 destinasi unggulan itu diketuai oleh Hiramsyah Sambudhy Thaib, alumni arsitek ITB tahun 1981 yang lahir di Jakarta 53 tahun yang lalu. Segudang reputasi dan jabatan strategis sudah dia torehkan, termasuk pernah menjadi Ketua Asosiasi Kawasan Pariwisata Indonesia (AKPI) 2001-2005, lalu Dewan Pembina AKPI 2005-2010, Wakil Ketua Komite Kebijakan, Bidang Properti dan Kawasan Industri KADIN 2008-2011.

“Setelah tim ini running, kami akan segera membentuk Badan Otorita, yang akan menjadikan objek wisata itu dengan konsep single destination single management,” jelas Peraih Marketeer of The Year 2016 ini.(*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge