0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pacaran di Hutan Karet, Sepasang Pelajar Diamankan

dok.timlo.net/agung widodo
Sepasang remaja diamankan di Mapolsek Kedawung, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Petugas Polsek Kedawung yang sedang mengadakan patroli malam hari memergoki sepasang muda-mudi tengah memadu kasih di perkebunan karet di Dukuh Ngabeyan, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen. Ironisnya sepasang kekasih tersebut masih berstatus sebagai pelajar, seorang di antaranya bahkan masih di bawah umur.

“Keduanya sedang dimabuk cinta hingga lupa bahwa tengah malam bukanlah saat yang tepat untuk sepasang remaja yang masih pelajar ini berada di luar rumah tanpa seijin orang tua,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kamis (18/2).

AKP Saptiwi mengatakan, ketika melakukan patroli pada Selasa (16/2) malam, petugas Polsek Kedawung yang dipimpin Aiptu Widodo bersama 3 anggotanya, memergoki RA (18) dan YA (16) yang sedang dimabuk cinta. Keduanya lantas diamankan dan dibawa ke Polsek Kedawung.

Diamankannya sepasang remaja ini bukan tanpa alasan. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak asusila yang bisa merugikan kedua belah pihak. Pertimbangan lainnya, di tempat sepi, gelap dan waktu malam adalah saat yang tidak tepat untuk pelajar berada di luar rumah tanpa tujuan yang jelas.

“Terlebih keduanya adalah remaja berlainan jenis,” ujarnya.

Di Polsek Kedawung, keduanya dilakukan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas. Pihaknya juga memanggil orang tua YA untuk menjemput putrinya. Orang tua juga diberi pengarahan untuk mengawasi putrinya agar jangan sampai menjadi korban tindak pidana asusila.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge