0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor di Jatiyoso

Persiapan UN, Siswa Kelas VI SD Nginap di Sekolah

Pelajar melewati jalan yang terkena longsor (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Agar siswa lebih fokus dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2016, SDN 3 Beruk, Jatiyoso, Karanganyar mewajibkan siswa kelas VI menginap di sekolah. Hal itu dilakukan karena sebagian siswa merupakan warga yang terdampak bencana tanah longsor di Jatiyoso dan kesulitan dalam akses ke sekolahnya.

“Kasihan kalau mereka harus bolak-balik dengan jarak yang cukup jauh,” kata Kepala SDN 3 Beruk Eko Agung Sudarmadi, Rabu (17/2).

Eko Agung Sudarmadi mengatakan, ada 11 siswa kelas VI yang berasal dari wilayah terdampak bencana. Yakni 2 anak dari Dusun Pondok, 7 siswa dari Dusun Pengkok dan 2 siswa dari Dusun Jengglong. Mereka akan diinapkan di sekolah selama mengikuti try out ujian kelulusan, 22-24 Februari mendatang. Sedangkan jumlah total siswa dari tiga dusun itu ada 48 anak.

”Jalan utama menuju rumah mereka tertimbun tanah longsor, konsentrasi otomatis akan terpecah saat perjalanan ke sekolah,” jelas Eko.

Pihak sekolah sudah menyiapkan dua ruangan untuk menginap sementara siswa kelas VI dari wilayah terdampak bencana, selama mengikuti try out. Selama menginap di sekolah, konsumsi 11 anak ditanggung. Rencananya, sehari sebelum try out dimulai, 11 siswa tersebut sudah berada di sekolah.

”Sehari sebelum try out siswa sudah berada di sekolah, nanti juga ada kegiatan belajar bersama ,” tuturnya.

Para orang tua siswa akan diundang untuk diajak berbicara mengenai rencana tersebut. Diharapkan orang tua juga mendukung rencana tersebut.

”Yang jelas, ini untuk kepentingan siswa juga. Agar mereka bisa konsentrasi menghadapi andasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge