0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berumur 25 Tahun, Wabup Trenggalek Dapat Rekor MURI

merdeka.com
Gus Ipin (merdeka.com)

Timlo.net – Pelantikan 17 kepala daerah di Jawa Timur ada yang menarik perhatian, Rabu (17/2). Di Gedung Grahadi Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, tidak hanya dijadikan tempat pengambilan sumpah para kepala daerah, tetapi juga penyerahan piagam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam itu diberikan oleh Senior Manajer MURI, Yusuf Ngadri kepada kepala daerah termuda di Indonesia. Pilihan MURI jatuh pada Wakil Bupati Trenggalek, M Nur Arifin atau akrab disapa Gus Ipin. Saat dilantik hari ini, MURI mencatat; suami Novita Hardiny itu berusia 25 tahun, 10 bulan, 10 hari.

Penghargaan disematkan MURI kepada Gus Ipin usai proses pelantikan selesai. “Ini (piagam MURI) bukan prestasi, tapi pelecut dan semangat untuk bekerja keras ke depannya, bersama Bupati Emil. Masih banyak tugas dan kerja nyata yang harus di selesaikan di Trenggalek,” terang Gus Ipin usai menerima piagam MURI.

Kata Wabup Trenggalek kelahiran 7 April 1990 ini, piagam MURI hanya sebagai kredit poin.

“Tapi kebetulan saat dilantik, usia saya masih muda, yaitu 25 tahun. Dan yang paling penting bukan usia, tapi bagaimana ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lain, khususnya di Trenggalek,” ucapnya.

Selanjutnya, setelah dilantik, Gus Ipin bersama Bupati Emil Dardak, yang juga suami artis Arumi Bachsin ini, untuk bekerja keras membangun daerah yang dipimpinnya lima tahun ke depan. Di usia mudanya, Gus Ipin ingin membuktikan, anak muda bisa menjadi pelopor mewujudkan kemajuan suatu daerah dengan berbagai program.

“Banyak yang harus dibenahi. Salah satunya memoles pariwisata dan memajukan industri kreatif yang menjadi prioritas untuk segera diwujudkan,” tandasnya.

Bupati Trenggalek, Emil Dardak mengaku bangga berdampingan dengan Gus Ipin. Dia melihat, Gus Ipin adalah sosok pemuda hebat, yang sudah dibuktikan sejak masih berusia 17 tahun.

“Dia bukan pemuda 25 tahun biasa. Dia bukan hanya seorang pengusaha muda, tapi juga pemuda yang peduli dengan masyarakat dan sesama. Saya bangga berdampingan dengan Gus Ipin membangun Kabupaten Trenggalek lima tahun ke depan,” tandas suami Arumi Bachsin ini.

Seperti diketahui, hari ini, Gubernur Soekarwo melantik 17 kepala daerah hasil Pilkada 2015, di Gedung Grahadi Surabaya. Acara pengambilan sumpah, juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge