0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokalisasi Saritem Masih Beroperasi?

PSK Saritem dirazia (merdeka.com)

Timlo.net – Lokalisasi Kalijodo, Jakarta akan ditutup Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bandung yang pernah punya tempat bisnis lendir yakni Saritem juga pernah ditutup pada 2007 lalu. Tapi apakah Saritem benar-benar bebas dari praktik prostitusi?

“Satu, dua ada (PSK) walaupun sudah saya tangkap tapi tidak bisa membuktikan prostitusi itu. Tapi rumah itu kita police line. Karena kosong, otomatis kita buka lagi, jadi buka tutup. Seakan-akan kita yang tidak konsisten,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol di Bandung, Rabu (17/2).

Yoyol mengaku persoalan Saritem saat ini sudah seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Saya sudah kosongkan saya sudah bersihkan, tanggung jawab dari Polres selesai. Sekarang sepenuhnya jadi tanggung jawab Pemda,” jelasnya.

Razia besar-besaran memang pernah dilakukan kepolisian pada 2015 lalu. Rumah bordir yang ada di gang sempit terbukti masih beroperasi. Pada kesempatan itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga terjun langsung.

Kapolres meminta Pemda bisa konsisten dan memenuhi janji warga Saritem yang menuntut pekerjaan layak.

“Kita itu sudah mengamankan. Sekarang dari Pemda apa tindaklanjutnya kan berjanji kepada warga Saritem. Sekarang dari pemda ada yang dijanjikan terhadap warga Saritem itu harus dipenuhi dulu,” tandasnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge