0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Pelajar Histeris, Minta Selfie Bareng Pipik

timlo.net/agung widodo
Umi Pipik saat selfie para siswi SMU di Gondang (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kedatangan Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik di Masjid Teladan, Dukuh Gondangbaru, Desa Gondang, Kecamatan Gondang membuat ratusan ibu-ibu dan pelajar mengelu-elukan dan histeris, Rabu (17/2). Bahkan usai memberikan tausiyah, banyak siswi dari SMU/SMK Gondang yang minta foto selfie dan tanda tangan.

Dengan sabar dan selalu tersenyum, Pipik yang kelihatan sudah capek tetap melayani mereka, terutama para pelajar yang minta tanda tangan. Mereka tidak hanya menyodorkan buku, tapi jilbab yang dipakainya pun disodorkan untuk mendapatkan tanda tangan Pipik. Bahkan sesekali Pipik melakukan selfie dengan latar belakang puluhan siswi SMU.

Kejadian itu memang membuat petugas keamanan kuwalahan lantaran banyaknya pelajar dan ibu-ibu yang ingin mendekat. Untungnya posisi Pipik saat itu berada di halaman rumah Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto yang dibatasi dengan pagar besi. Beberapa pelajar ada yang menangis lantaran tak mendapatkan tanda tangan Pipik.

“Setiap saya usai memberikan tausiyah di mana saja saya diperlakukan seperti itu. Tapi saya hanya banyak-banyak istigfar. Saya bukan siapa-siapa,” kata Pipik kepada wartawan, Rabu (17/2).

Istri dari mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) tersebut mengaku senang bisa bertemu dengan warga Sragen. Namun setiap dia mendapat pujian dari jamaah, dia selalu mawas diri untuk menghindari sifat sombong dan kemusrikan. Dalam setiap tausiyah yang disampaikan, Pipik hanya ingin berbagi pengalaman dan memberikan motivasi terhadap kaum hawa dalam mengarungi biduk rumah tangga.

“Tugas saya hanya memberikan motivasi kepada mereka. Semua pasti mendapat ujian. Saya hanya ingin mengajak memperbaiki diri saja, tapi masih banyak yang lebih baik dari saya,” kata Pipik.

Selain di Masjid Teladan Gondang, Pipik juga menyampaikan tausiyah di hadapan Paguyuban Rukun Istri Anggota Legislatif (Rial) Sragen di Gedung Kartini.

”Semoga pengalaman hidup Umi Pipik dalam mengelola keluarga bisa ditularkan untuk warga Sragen,” ujar Ketua Rial Sragen, Evi Yudamita Bambang Samekto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge