0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Basket Lima, Perjalanan UNS Terhenti

Ilustrasi (dok.timlo.net.ist)

Solo — Pupus sudah harapan tim basket putri Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk bertahan di putaran nasional Liga Mahasiswa 2016. Kekalahan dari Unversitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 57-63 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Rabu (17/2) sore.

UNS memang cukup kesulitan meladeni permainan UPH sejak kuarter awal. UNS menurunkan starting five yakni Citra Nugraheny, Andriani Nabila, Widya Akmainda, Annisa Wulansari, dan sang kapten Paulin Clara. Permainan sengit ditunjukkan kedua tim dan membuat UNS tertinggal tipis 11-14.

UNS masih menunjukkan permainan ngotot di kuarter dua, dan sempat berbalik unggul 18-16. Namun, keunggulan UNS tak bertahan lama saat dua kali tembakan tiga poin Regita Pramesti di penghujung quarter yang membuat UNS tertinggal satu bola, yakni 25-27.

Performa UNS kembali menurun di kuarter berikutnya. Anak asuh Yullius Dobby lebih sering banyak melakukan kesalahan. UNS makin tertinggal, 37-48, di quarter ketiga. Puncaknya, Paulin Clara dkk kesulitan mengejar ketertinggalan dari UPH. Skor akhir 57-63, UNS kalah dalam laga ini.

UNS gagal melenggang ke semifinal karena hanya mengoleksi dua kali kemenangan dan kalah dua kali. Sebenarnya UNS masih punya kans lolos seandainya sukses merebut partai ini, dan sembari berharap UPH kalah dari Universitas Airlangga, Kamis (18/2).

“Saya lihat anak-anak kurang fokus dan kurang main lepas. Sementara lawan main ngotot. Bagaimana pun kami sudah berusaha. Perjuangan pemain harus diapresiasi,” ungkap pelatih UNS, Yullius Dobby, Rabu petang.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge