0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelantikan Jadi Pesta Rakyat, Thengkleng Solo Ludes

Pelantikan 17 Kepala Daerah di Simpang Lima Semarang Rabu (17/2) (timlo.net/daryono)

Semarang – Pelantikan walikota/bupati dan wakil walikota/wakil bupati secara serentak di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Rabu (17/2), juga menjadi ajang pesta rakyat. Aneka makanan yang disediakan 17 daerah termasuk nasi liwet dan thengkleng yang dibawa Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ludes diserbu masyarakat.

Pantuan Timlo.net, makanan yang disediakan sudah diserbu masyarakat saat prosesi pelantikan masih berlangsung. Praktis, 750 porsi nasi liwet dan thenkleng yang disediakan ludes diserbu masyarakat tidak kurang dari 30 menit.

“Saya memang sengaja datang ke pelantikan ini. Ingin mencicipi makanan khas dari masing-masing daerah. Tetapi, saya memang paling suka tengkleng dari Solo,” kata salah satu warga Semarang, Suwarno (45).

Warga asal Salatiga, Yuniarti, juga sengaja mencicipi Mie Ongklok asal Klaten dan Lumpia Semarang. Sebenarnya, perempuan 39 tahun ini ingin mencoba thengkleng. Namun, ia harus gigit jari lantaran sudah habis.

“Tadi saya tidak tahu kalau ada tengkleng, andai tadi tahu saya langsung antri. Disaat mau mengantri, malah sudah habis,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge