0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

394 Siswa Kelas XII SMKN 9 Solo Simulasi UNBK

timlo.net/eko prasetyo
Simulasi UNBK SMKN 9 Surakarta (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 394 siswa kelas XII semua jurusan di SMK Negeri 9 Surakarta mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah setempat, Rabu (17/2).

“Simulasi dilakukan, agar siswa memiliki percaya diri dalam menghadapi UNBK pada bulan April 2016 mendatang,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 9 Surakarta, Daryono.

Daryono mengatakan, simulasi UNBK akan berlangsung selama empat hari seperti layaknya pelaksanaan UNBK, mulai hari Selasa (16/2) hingga Jumat (19/2) mendatang. Namun pada Selasa kemarin simulasi UNBK di SMKN 9 Surakarta tidak bisa dilangsungkan lantaran server dari pusat sedang dilakukan perawatan. Sehingga untuk simulasi UNBK baru bisa dilakukan pada hari Rabu (17/2) meski tidak semua server terkoneksi dengan pusat.

“Tapi hanya tiga lab dari delapan lab yang kami gunakan untuk simulasi UNBK yang terkoneksi dengan server pusat. Meski demikian, untuk simulasi UNBK masih terus berjalan dan kami harapkan Jumat besok simulasi selesai,” jelas Daryono.

Sebenarnya untuk waktu dari pusat yang diberikan untuk simulai UNBK, menurut Daryono, masih berlangsung hingga akhir bulan Februari nanti. Namun kegiatan dari kelas XII ini tidak hanya melakukan simulasi UNBK, namun juga masih harus ujian praktek, Ujian Praktek Kejuruan (UPK) dan masih harus menyelesaikan materi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Daryono mengemukakan, dengan adanya simulasi UNBK ini, diharapkan siswa-siswa ini memiliki bekal untuk mengikuti UNBK, seperti bagaimana caranya menggunakan komputer saat mengerjakan soal-soal UNBK.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge