0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiba di Rumdin, Joko ’Jekek’ Sutopo Sujud Syukur

timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo sujud syukur dipendopo Rumdin Bupati Wonogiri setibanya dari Semarang (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Secara resmi pasangan Joko Sutopo dan Edy Santosa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, periode 2016-2021. Usai mengikuti upacara pelantikan di Semarang, orang nomor satu di Wonogiri ini tiba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tiba di Pendopo Rumdin tadi, Pak Bupati kemudian melakukan sujud syukur, lalu dia bergegas pulang ke rumahnya di Jaten, Selogiri untuk istirahat. Sebab dari kemarin jadwal Pak Bupati padat, terlebih lagi besok Kamis (18/2) harus menghadiri acara rapat istimewa DPRD Wonogiri,” ungkap Kasubag Humas Setda Wonogiri, Agus Sarmanto, Rabu (17/2).

Menurut Agus, upacara pelantikan di Semarang ada satu acara yang menarik, dan beda dari acara resmi tahun-tahun sebelumnya, yakni saat-saat penyematan tanda gelar pangkat dan jabatan bupati.

“Biasanya kan penyematan tanda pangkat dan jabatan dilakukan Gubernur, tapi kali ini beda, penyematan dilakukan oleh istri bupati masing-masing,” katanya.

Agus juga menambahkan, terkait serah terima jabatan Penjabat (PJ) Bupati Wonogiri ke Bupati terlantik, yang sedianya digelar pada Sabtu (20/2) dibatalkan. Pasalnya, Bupati dan Wakil Bupati masih ada kesibukan lain yang tak kalah pentingnya.

“Sertijab akan di gelar pada Sabtu (27/2), karena beliau ingin acara ini kompak, ” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge