0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerbangan Solo-Jeddah Terganjal Perijinan

Branch Manager PT Garuda Indonesia Solo, M Firman (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Lantaran masih terganjal dengan perijinan, rencana pembukaan rute penerbangan Solo-Jeddah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia ditunda. Pihak maskapai pun belum berani memastikan kapan penerbangan perdana bisa dilakukan.

“Target kita sebenarnya 16 Februari ini sudah mulai beroperasi. Namun karena perijinan dari Jeddah belum kelar, dengan terpaksa kita tunda,” ujar Branch Manager PT Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Rabu (17/2).

Dirinya belum bisa memastikan kapan proses perijinan tersebut akan selesai. Karena proses perijinan yang terjadi sekarang bukan lagi ranah bisnis to bisnis, melainkan goverment to goverment.

“Kalau dari slot time penerbangan di Solo, pesawat yang digunakan maupun izin dari kementrian sebenarnya sudah siap. Sehingga jika izin dari Jeddah sudah keluar, rute ini bisa langsung beroperasi,” terangnya.

Ia menjelaskan, rute penerbangan Solo-Jeddah rencananya dijadwalkan beroperasi dua kali dalam seminggu. Sedangkan pesawat yang digunakan adalah Airbus A 330 seri 300 berkapasitas 360 kursi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge