0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sarip Beberkan Kronologis Pemukulan Istrinya oleh Polisi

dok.timlo.net/aditya wijaya
Sarip Nurachman (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —¬†Wiwin Susilowati (32) melaporkan anggota Satuan Lalu Lintas, Iptu Sriyanto kepada Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Klaten, Senin (15/2). Kejadian tersebut mencuat lantaran warga Dukuh Jurukan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan itu membeberkan tindakan Iptu Sriyanto melalui akun facebooknya, Selasa (16/2).

“Itu kejadiannya hari Senin 15 Februari di depan rumah makan Ilham di Dukuh Brajan, Desa Trunuh saat operasi tertib lalu lintas,” kata suami Wiwin, Sarip Nuruchman (38), Rabu (17/2).

Diceritakan, kejadian bermula saat Wiwin bersama putranya yang berusia 2,3 tahun pulang dari terapi di RSJD Soedjarwadi Klaten. Mengendarai motor Honda Scoopy, Wiwin lantas beli susu di Alfamart dekat SPBU Bendogantungan. Lalu mengantarkan putranya sekolah di Yayasan Al Hasna yang terletak di Jalan Raya Yogya-Klaten Km 5, Dukuh Pilangsari, Kecamatan Gondang.

Lokasi sekolah putranya yang berada di jalur utara menuju Kota Klaten (barat) membuat laju kendaraan Wiwin harus mepet mendekati median atau pembatas jalan. Sebelum menyeberang, ternyata di depan Rumah Makan Ilham di jalur menuju Yogyakarta tengah berlangsung operasi tertib lalu lintas.

“Operasinya (razia kendaraan) di kiri jalan, tapi karena arus lalu lintasnya masih ramai, Wiwin pelan-pelan hendak menuju lokasi operasi,” cerita Sarip.

Namun tak disangka, istrinya yang sembari menggendong putranya dengan selendang itu justru dipukul dengan tangan kosong dari arah samping kiri helmnya. Padahal Wiwin membawa SIM dan STNK lengkap, berhelm standar, dan lampu motor menyala.

“Kenapa diperlakukan seperti itu? Apa kesalahan istri saya sampai harus dipukul helmnya? Saat ditanya, Pak Sriyanto malah menunjukkan pangkat dan namanya yang tertera di seragam, dan mengatakan kalau tidak terima laporkan saya (Iptu Sriyanto),” beber Sarip menceritakan kronologisnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge