0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Berencana Hanya Makan Kentang Selama Setahun

Andrew Taylor. ()

Timlo.net—Hampir 40 hari setelah memasuki 2016, Andrew Taylor berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13,6 kg. Bagaimana caranya menurunkan berat badan? Dia hanya makan kentang. Pria asal Australia itu memiliki berat badan 151 kg saat dia mulai diet ini. Dia memutuskan memulai diet ini setelah menyadari jika dia kecanduan makanan.

“Jika Anda kecanduan alkohol atau obat terlarang solusinya adalah berhenti mengkonsumsi obat atau alkohol sepenuhnya. Tentunya Anda tidak bisa melakukan hal yang sama dengan makanan. Jadi saya berpikir ‘mungkin saya bisa berhenti makan semua makanan kecuali satu jenis makanan,’” kata pria berusia 36 tahun itu kepada CTV News. Setelah membaca beberapa penelitian dan meneliti diet vegetarian, dia membuat pilihan.

Sejak 1 Januari, Taylor hanya makan kentang putih dan kentang manis yang direbus, dipanggang, diparut dan ditumbuk ditaburi sayuran, bumbu dan saos. “Saya merasa luar biasa,” katanya. Begitu luar biasanya sehingga dia berencana tidak makan apapun selain kentang untuk 2016 ini.

Tapi bukan berarti kita harus meniru cara Taylor. “Tidak ada satu jenis makanan yang bisa menyediakan semua nutrisi yang kita perlukan, kecuali air susu ibu,” kata seorang ahli diet kepada CTV. Tapi Taylor berkata jika dia sudah berkonsultasi dengan dokternya dan melakukan tes darah secara teratur. Dia berencana berhenti melakukan diet ini jika kesehatannya terganggu. Sebagai langkah pencegahan, dia mengkonsumsi suplemen B-12 dan meminum susu kedelai dengan tambahan kalsium. Kentang, menurutnya, menyediakan protein, zat besi, zat asam amino, dan vitamin C lebih dari cukup.

Taylor mendokumentasikan dietenya di YouTube dan Facebook. Dia mengaku jika dia tidak merindukan makanan-makanan lain dan bahagia memakan walau hanya makan kentang.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge