0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Ephy, Mulai Tukang Parkir Sampai Jadi Komika Terkenal

Komika Ephy (kapanlagi.com)

Timlo.net – Karir komika Ephy mulai menanjak sejak menjadi runner up Stand Up Comedy Academy. Menjadi stand up comedian bukan tujuan Ephy saat hijrah ke Jakarta.

Awalnya ia datang untuk mencari pekerjaan, dan begitu sampai pada bulan Juli 2014, Ephy tinggal berpindah-pindah. Bahkan pernah ia tinggal di tempat kakaknya yang bekerja di salah satu stasiun televisi swasta, dan bekerja serabutan mulai dari tukang parkir hingga akhirnya security.

“Awalnya saya numpang sama teman di Bangka. Saya juga pernah tinggal di ruang lighting Trans TV, ada kakak kerja di Trans, di situ selama dua Minggu. Terus ke Simprug, Senayan selama dua bulan. Baru ke Kelapa Gading jadi security, habis itu belajar stand up,” ujar Ephy, belum lama ini.

Ephy mengasah kemampuannya bersama komunitas Stand Up Comedy di Jakarta Utara. Dari situ ia belajar menjadi komika, dan disambut dengan cukup baik oleh komunitas tersebut.

“Bukan karena melucu, motivasi untuk ikut Stand Up lebih ingin mau menyuarakan suara-suara dari Timur, yang harus didengar banyak orang. Mau lucu atau nggak, yang penting materi kita bawakan,” katanya.

Berbagai protes sosial yang ingin disampaikan oleh Ephy melalui komedi yang dibuatnya. Ia menyuarakan bagaimana di Indonesia bagian Timur, masih banyak hal yang perlu untuk dibangun.

“Lebih ke infrastruktur seperti listrik, bukan pembangunan perumahan. Kalau pembangunan perumahan nggak usah, biar tidak padat, agar tetap seperti sekarang. Sekarang mulai ada pembangunan hotel, karena pembangunan hotel pantai di sana jadi kotor,” ujar Ephy.

Kini setelah hampir dua tahun berada di Jakarta, nama Ephy di dunia hiburan mulai dikenal. Terlebih setelah menjadi runner up Stand Up Comedy Academy, berbagai tawaran pekerjaan lain lantas mengikuti seperti jadi pemain sinetron.

“Kalau jadi stand up comedian, mimpi. Karena Arie Kriting sama Abdur yang buat saya semakin kuat jadi Stand Up,” jelas dia.

(kpl/far/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge