0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Walikota Padang Mundur, Persis Fokus Piala Bung Karno

Para pemain Persis berlatih (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Nasib pelaksanaan turnamen Piala Walikota Padang 2016 kembali kacau, setelah tak mendapat rekomendasi dari Tim Transisi. Turnamen yang sedianya digelar 25 Februari hingga 6 Maret ini pun hampir dipastikan mengalami penundaan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Persis Solo sebagai salah satu tim peserta, tampaknya bakal mengalihkan perhatiannya untuk rencana bergulirnya Piala Bung Karno pada bulan Maret. Selain itu, beberapa agenda uji coba digagas manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

“Tadi malam mendapat kabar dari Presdir Persis (Paulus Haryoto-red), bahwa turnamen ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tidak perlu beranda-andai dulu, justru kami memilih mempersiapkan tim untuk Piala Bung Karno,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Rabu (17/2) siang.

Sebelumnya, penggagas turnamen Piala Bung Karno, FX Hadi Rudyatmo memastikan bahwa wakil dari Kota Solo akan ditentukan oleh Askot yakni klub Persis Solo. Praktis hal ini membuat persiapan tim Solo untuk Piala Bung Karno telah terbentuk pondasinya.

Sementara itu, agenda terdekat Persis Solo adalah uji coba melawan Persik Kediri. Totok mengatakan ada kemungkinan pertandingan kedua tim dimainkan secara home-away.

“Kami punya opsi laga pertama di Manahan dulu pada Minggu (21/2) besok, kemudian Persik giliran menjadi tuan rumahnya dua pekan berikutnya. Karena mereka juga punya agenda bertanding dengan Persatu Tuban,” tukas Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge